Post info

ada di :



Author: jurnalis FKUNSRI

TADA !

2010 ----- BUKA BLOG BARU = BUKA SEMANGAT BARU

Akhirnya MEDIFKA punya blog juga .

Ini blog perdana sekaligus postingan perdana dari pengurus MEDIFKA nih pals.

Udah dari kepengurusan-kepengurusan sebelumnya BLOG ini pengen diadakan, tapi selalu aja ada hambatan (hambatan terbesar: sok sibuk alias gapunya waktu), tapi alhamdulillah sekarang di kepengurusan 2010 bisa terealisasikan. Dan tepat tanggal 1 Januari 2010 BLOG MEDIFKA UNSRI RESMI mengudara (tsahhh)

Oh iya, FYI, MEDIFKA itu kepanjangan dari Media Informasi Fakultas Kedokteran, salah satu Badan Otonom (bahas gaulnya “Ekskul”) yang eksis di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (selanjutnya disingkat FK UNSRI). Sesuai namanya, jadi medifka itu bergerak di bidang informasi dan komunikasi, kedudukannya sejajar dengan Depkominfo BEM FK UNSRI.

Langsung aja ke sejarah berdirinya MEDIFKA.

MEDIFKA resmi berdiri pada tanggal 19 Mei 2001 di Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (wah, udah 8 tahun nih medifka eksist di FK UNSRI).

Visinya adalah “Mewujudkan mahasiswa FK yang terampil dalam menulis dan cekatan menuangkan ide dalam bentuk tulisan.”

Misinya juga ga kalah T.O.P nih, they are :

  • Menjadikan BO Medifka Unsri sebagai wahana bagi mahasiswa FK Unsri pada umumnya, dan anggota pada khususnya, untuk menyalurkan minat, bakat dan kreatifitas, dalam bidang penulisan , sehingga mampu menuangkan ide dalam bahasa tulisan.
  • Sebagai sarana komunikasi tak langsung antar mahasiswa, pengajar dan pimpinan fakultas serta antar berbagai disiplin ilmu dari berbagai universitas.
  • Memberikan informasi terbaru dalam dunia kedokteran, maupun informasi kegiatan di dalam dan di luar kampus FK Unsri.
  • Sebagai sarana untuk mempublikasikan FK Unsri baik di tingkat kampus, universitas, maupun FK di luar Unsri.
  • Sebagai sarana edutainment, penambah wawasan yang bersifat ilmiah, maupun sarana hiburan popular.

Nah, biar visi dan misinya tercapai, MEDIFKA punya banyak program kerja tiap tahunnya nih, salah satunya yaitu pembuatan Blog MEDIFKA ini.

Tujuannya masih sama seperti visi dan misinya, yaitu agar mahasiswa aktif dalam mencari dan memberikan informasi bagi mahasiswa sendiri dan bagi lingkungan luar lainnya.

Semoga, dengan terbentuknya Blog ini, bisa melahirkan mahasiwa-mahasiswi yang ga Cuma jago di bidiang kesehatan tapi juga mahir dalam mendapat dan mengelola informasi.

Okee readers, cukup segini perkenalan MEDIFKA UNSRI secara singkat, semoga Blog ini bisa memberikan banyak informasi buat semuanya dan juga menjadikan mahasiswa FK UNSRI lebih kreatif dan inovatif dalam mendapatkan dan mengelola informasi.

See you on the next post !!